Saturday, March 23, 2024

House of Cards (TV Series 2013 - 2018)

 

“Money is the Mc-mansion in Sarasota that starts falling apart after 10 years. Power is the old stone building that stands for centuries. I cannot respect someone who doesn’t see the difference.” - Frank Underwood

Elegan, Anggun, Menakutkan. 


sepanjang sejarah saya nonton drama politik, belum pernah saya nonton drama seberkelas House of Cards, drama yang bener bener ngajarin kita tentang bedanya uang dan kekuasaan. 

House of Cards bercerita tentang Francis “Frank’ Underwood dan istrinya, Claire Underwood dalam pusaran elite politik amerika. mereka ini bener bener power couple sejati di mana Frank sebagai congressman dan claire mengelola sebuah NGO. cerita dimulai saat Frank ditolak menjadi Secretary of State, padahal dia udah berjasa banget dalam mendudukan presiden terpilih di white house

Frank yang merasa dikhianati white house mulai menggunakan kartu kartu yang dia punya. mulai dari bekerja sama dengan media untuk menyingkirkan Secretary of State pilihan white house dan mengganti dengan orang yang dia rekomendasikan, sampai dengan mengintervensi rancangan pengelolaan dana pendidikan. 

dalam perang, hanya ada satu pihak yang menang. dia yang tahu kartu apa yang ada di tangannya.

kalimat di atas bener bener rangkuman dari serial House of Cards yang tayang dari tahun 2013-2018. baik Frank maupun Claire adalah orang yang bener bener tau  apa kartu yang  ada di tangannya, dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya. banyak kalimat bersayap yang muncul dan bikin kita mikir banget. dan saking kerennya Frank dalam menggunakan kartunya, itu membuat Frank bisa naik jadi Vice President. bravo! 

there’s no free lunch. Frank mulai ditagih janji janjinya. salah satunya yang nagih janji adalah Raymond Tusk, seorang pengusaha yang setelah Frank jadi Vice President minta akses dari China untuk pasokan reaktor nuklirnya. konflik berkembang yang bikin bukan saja Frank vs Raymond, tapi jadi white house vs China. keren sih pengembangan ceritanya. 

ada kondisi di mana segalanya berjalan dengan mulus, tetapi ada waktu di mana segala galanya menjadi chaos. apapun dinamikanya, House of Cards tetaplah menarik untuk dinikmati. 


House of Cards, tayang di Netflix. 



Bontang, 8 September 2021 




Fatimah --- yang berharap hari rabunya tetep santai sampai nanti malam

No comments:

Post a Comment