Thursday, April 6, 2023

Safi & Senka ; My Old Friends!

 


saya selalu percaya kalau muka saya ini sebenernya ga akan terlalu muncul banyak jerawat kalo saya rajin. even though kalo PMS, saya tetep tetep percaya kalo ga banyak muncul. 

tapi kadang kadang kemalasan untuk ngurusin muka muncul terutama kalo lagi banyak beban kerja. entah banyak driver maxim yang datang ke kantor, entah karena musim tender atau emang lagi banyak partnership yang harus diurus. masa masa ini membuat saya malas untuk beresin masalah muka. yang penting make up dihapus dan muka dicuci pake sabun. entah sabun apa. 

tetapi ketika hati saya sudah bilang muka saya sudah memasuki tahap harus dibenerin, saya akan pergi ke Guardian untuk membeli 3 hal : Safi Deep Exfoliator, Senka Perfect Whip Face Wash dan Sheetmask yang sifatnya calming. 

merk sheetmask terserah, yang penting kandungannya nggak jauh jauh dari tea tree dan apapun yang punya efek calming, walaupun biasanya saya lagi lagi membeli merk mediheal kalau normal, dan mencari harga dibawahnya kalo lagi kere. 

entah siapa yang bilang, intinya eksfoliasi muka adalah cara tercepat untuk melihat hasil di kulit kita. butir butir kasar scrub yang digesek di wajah mereduksi sel kulit mati dan hal hal tidak berguna lainnya. setelah itu, cuci muka dengan Senka Perfect Whip warna biru (karena yang warna pink kayaknya baru akan saya beli kalo udah gajian) untuk memberikan efek bright setelah cuci muka. kemudian, muka saya akan ditenangkan dengan memakai sheet mask tea tree selama kurang lebih 30 menit. yah cukuplah untuk didiamkan sambil menonton 1 episode drama korea ringan. 

setelah 30 menit, sheet mask akan saya lepas dan saya peras, essence yang tersisa biasanya saya usapkan ke bagian tubuh lain seperti halnya body lotion dan saya akan mengunci essence yang tersisa di wajah dengan moisturizer. 

setelah itu, saya akan tidur dengan hati yang damai. rutinitas ini sering saya lakukan setelah pulang kantor. 

besok paginya, saya siap berangkat kantor serasa berangkat perang lagi! 

kalo kamu, pulang kantor biasanya ngapain? 


XOXO, 


Fatimah M. 
yang mengira hari ini hari Jum’at bukan hari kamis. 

No comments:

Post a Comment